menahan godaan…

why social media is addictive-thumb-300x300-17387-thumb-300x300-17388Ternyata ga bisa check on sosial media itu sangat tidak menyenangkan ya, apalagi kalau lagi mummy’s duty seperti nungguin anak latihan basket atau berenang. Ya, saya tau harusnya bawa buku untuk dibaca atau majalah….dan sudah saya lakukan juga. Tapi rasanya masih tetap ada yang kurang πŸ™‚ Untuk menyerah, ga mau juga sih…secara belum juga seminggu dey, huhuhuu….:( Padahal ya, ga ada yang nyuruh atau maksa untuk melakukan ini. Semuanya ya ide dan kemauan sendiri. Untuk yang belum tahu silakan baca disini.

julienrio-com_social_media_tree

Ternyata ketergantungan atas sosial media ini nyebelin juga ya. Apakah lebih parah dari ketergantungan obat2an? Semoga ga, blom pernah dan jangan sampai tergantung dengan obat2an dey! Jadi selama hampir seminggu ini kalau lagi nangkring di lapangan basket nungguin anak2 latihan, Iphone hanya digunakan untuk menerima telfon masuk atau sms atau check email dan browsing2 ga jelas. Padahal tangan dan hati rasanya uda pengen banget liat2 postingan dan gossip2 yang beredar di FB atau Path! Rasanya seperti kehilangan sesuatu….iih menyebalkan! Menyebalkan karena sebegitu tergantungnya saya dengan sosial media ini.

Segi positifnya adalah pikiran jadi tidak terganggu dengan gossip2 murah meriah yang beredar di FB, jadi ga pingin beli sepatu yang sedang di posting oleh salah seorang kontak di Path (misalnya), jadi ga sirik karena ada teman yang bisa beli tas ber-merk tiap minggu kayak belanja groceries aza πŸ™‚ Selain itu, pekerjaan rumah jadi cepet selesainya, karena ga diselingin nge-check social media…hahaha!

Ini adalah hari ke-enam saya ‘puasa’ tidak menyentuh social media yang saya senangi itu. Ternyata oh ternyata tantangan ini tidak semudah yang saya pikir. Ugh!

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu, kalau tidak buka sosial media sehari atau seminggu langsung alergi ? πŸ™‚

Posted by

Hi I'm Ria! I'm a mama, wife, and a little crazy :) I like eating chocolate, baking, and taking photos of pretty things. This is a personal blog. Mostly I'm rambling about my every day life as a mama, wife, & human being, sharing my home cooking recipes, my travel, and a bit of fashion and beauty. Thanks for dropping by here and happy reading! xx

9 thoughts on “menahan godaan…

  1. aku bisa kayaknya hahaha. soalnya pernah liburan dan hp gak ada signal yah udah biasa aja tapi selama ada signal dan hape nyala pasti gak bisa berenti ngecheck instagram huhahaha. kalo yang laen kayak path, twitter, fb, hampir udah gak aktif lagi. skr yang pasti selalu dicek hanya IG dan blog aja πŸ™‚

    Like

    1. Kalau liburan aku juga ga masalah Non, mungkin krn liburan gitu ya ga doing mundane things kayak sehari2 gini. Aku mostly fb utk kluarga dan teman dekat krn merek a ga aktif or ga punya Insta. Kalo Path aku juga ga seberapa aktif secara temannya cuma dikit dan semuanya org indo. Eh spertinya path ini cuma khusus org indo aza ya?

      Like

    1. Helloooo Nisaaa….kamu juga lama ga nge-blog πŸ™‚ Iya niihh puasa socmed…ga enaak :p Oh kebalikan sama aku Nis, justru kalo ga ada hubby frekuensi socmed lebih sering karena ga ada yang diajak ngobrol atau berantem hihihiii… πŸ™‚ πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s