and the liebster award goes to….

Woohoo…..baru pertama kali dan sekali2nya ini dapet award di dunia blogging nih!  Ma kasih ya Lorraine! uda mengingat diriku 🙂 Senang uda pasti dong, secara saya ini sebenarnya bukan beneran blogger sejati, nulis juga jarang2, dan baru beberapa bulan terakhir ini aza ber-interaksi dengan para blogger lainnya.

liebster award20140517-060449

The Liebster Award ini kalau saya baca-baca dari hasil google, adalah penghargaan kepada sesama blogger.  Selain untuk memperkenalkan blogger baru juga untuk saling akrab satu sama lainnya.  Bener juga sih, dari dunia blogging ini saya jadi kenal dan merasa cukup dekat dengan beberapa blogger lainnya.  Meskipun hanya ngobrol secara online tapi saya merasa ada kesamaan dan keakraban dengan para blogger ini.

Sebagai penerima award ini saya juga punya tugas dan PR 🙂 Salah satu tugas saya adalah untuk meneruskan mata rantai The Liebster award ini, yang peraturannya sebagai berikut:

  1. Post award ke blognya.
  2. Bilang terima kasih donk untuk yang memberi award dan link back ke blog dia.
  3. Share 11 hal tentang dirinya.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan si pemberi award.
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan.

Okay, sekarang 11 hal mengenai saya:

  1. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara.  Adik saya dan saya beda 5 tahun. Adik saya dan saya sangat bertolak belakang dalam segala hal.  Dia tipe penurut dan pintar, sementara saya kebalikkannya.
  2. Ayah saya meninggal dunia pada saat saya berumur 19 tahun, yang membuat saya menjadi sangat mandiri dan terbiasa kerja sambilan sana sini sambil kuliah.
  3. Saya pernah menjadi model majalah dan cat-walk, tapi ga lama dan ga serius, pertama karena tinggi badan saya yang pas2an 168cm dan kedua karena saya ga begitu ‘sreg’ dengan jadwal jalan yang sering mengganggu atau lebih tepatnya bentrokan dengan jadwal kuliah.  Dan ketiga, karena pacar saya waktu itu sangat posesif dan cemburuan :p
  4. Sejak umur 5 tahun sampai 15 tahun saya belajar ballet, sebenarnya bukan karena keinginan saya sendiri tapi lebih karena keinginan ibu saya, tapi akhirnya saya jadi suka juga sih.
  5. Saya sempat menjadi flight attendant untuk maskapai penerbangan Singapore.  Hanya bertahan setahunan lebih, karena pada dasarnya saya itu sebenarnya sangat takut dengan ‘turbulence’, sampai sekarang 🙂
  6. Saya selalu mendapatkan karma saya.  Contohnya, waktu SMA perna swear untuk ga mau pacaran dengan teman sekelas, eh akhirnya malah beneran dapet pacar yang sekelas.  Contoh kedua, dari dulu ga perna mau pacaran dengan bule dan termasuk salah satu orang yang suka meng-judge negatif kalau lihat prempuan2 yang jalan denga bule.  Hasilnya? Malah kawin dan hijrah ke negara bule!
  7. Saya pernah kerja jadi washer di daerah China Town waktu sekolah di SF, hanya supaya saya bisa punya uang lebih untuk ke club Salsa!
  8. Selama masa kuliah, kerja dan belum punya anak saya termasuk orang yang suka party dan tahan begadang sampai jam 6 pagi. Tapi saya alergi dengan minuman alkohol dalam bentuk apapun kecuali Tequilla shot.  Selebihnya akan membuat saya gatal2 dan bintul2 selama seminggu.  Suami saya bilang, saya ini ‘cheap date’ dan selalu kebagian jadi supir kalau pulang clubbing.  Sekarang ini toleransi alkohol saya sudah banyak kemajuan, gatal masih tapi cuma sehari dan ga bintul2 🙂
  9. Saya perna berdiri diatas punggung buaya yang super gede di pedalaman Irian Jaya.  Waktu itu saya kerja dengan Freeport Indonesia dan kita sedang membangun Kota Baru, yang waktu itu masih rawa2 dan hutan belantara.  Saya sendiri ga sadar kalau saya itu sedang berdiri diatas buaya, jadi kalian bisa bayangkan bagaimana hebohnya saat itu! Untung, masih untung….itu buaya ternyata setengah hidup setengah mati, mungkin uda tua, dan ga dapet makanan banyak secara daerahnya memang ga ada apa2 selain lumpur.
  10. Saya baru tahu masak memasak dan sebagainya setelah menikah dan pindah ke negara Kangaroo ini.  Pertama kali mau masak nasi, ga ada rice cooker, saya harus tanya ke kakak ipar saya yang Australian bagaimana caranya masak nasi!
  11. Saya ini ga blonde, tapi sering punya ‘blonde moment’ 🙂  Blame it on motherhood and being FIFO wife!

Nah , itu lah 11 hal mengenai diri saya.  Semoga ga bosen bacanya ya. Sekarang giliran saya menjawab 11 pertanyaan dari Lorraine… 🙂

1.  Kapan mulai ngeblog?

Mulai ngeblog uda lama sebenarnya dari sejak jaman Friendster dan Multiply.

2.  Kenapa suka ngeblog?

Suka ngeblog karena pertama suka liat design2 web para blogger lainnya yang lucu2 dan bagus2.  Suka sih nge-blog tapi sayangnya saya ga punya kemampuan menulis kata2 yang bagus dan topik yang menarik untuk membuat orang membaca blog saya. Akhir2 ini malah saya berpikir untuk berhenti blogging. Saya lebih suka menjadi silent reader atau blog-walking aza deh.

3.  Paling suka ngeblog tentang apa?

Motherhood, fashion, travel, dan kehidupan sekitar saya.

4.  Apa topik favorit yang selalu dibaca diblog orang?

Travel, review film atau restaurant atau buku, fashion, motherhood, gadget, music.

5.  Apa kegiatan favorit di waktu luang?

Pindah2in furniture dirumah, baca buku/majalah/blog-walking, dengerin lagu2, doing yoga, dan walk my dog to the park or beach.

6.  Waktu masih kecil cita-citanya apa?  Ballerina atau Lawyer, sangat opposite ya 🙂

7.  Apa yang loe buat untuk menyenangkan orang tua? Help my mother financially, and try to visit her often or fly her here.  And also teach my twins to speak Indonesia so their Oma can speak Indonesia to them.

8.  Apa makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat.

Friendship is somebody to hang out with, that you can enjoy their company and feel relax, respect, no back-stabbing, and no competition within each other.

9.  Sebutkan 3 hal yang loe ga suka dalam hidup: I don’t like being treated unfair and racist.  I don’t like people being rude to me.  I don’t like lazy people.

10.  Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup:  Being in love. Good food. Travel/holiday.

11.  Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe?  Tough question this one.  Because I do want to live longer, I wanna see my boys growing up.  I want to have a good health.  So, I decline this question….sorry 🙂 One thing for sure, to spend those 3 months with my loved ones.

Huhuhu…..11 pertanyaan diatas itu lumayan bikin dahi saya berkerut-kerut mikirin jawabannya.  Akhirnya, karena saya ga punya banyak teman blogger,  saya ga bisa memberikan award ini ke 11 orang….jadi seadanya aza ya.  Kalau saya baca di google, diberikan kepada 5 orang juga ga apa2 sebenarnya.

Sekarang Liebster Award saya berikan kepada:

1. Mindoel

2. Nisa

3. Scoop of Joy

4. Febby

5. Yiyik

6.  Nila Tanzil

7. Arman

8. Krishna

Dibawah ini adalah 11 pertanyaan dari saya:

1.  Sejak kapan mulai blog?

2.  Apa tujuan kamu nge-blog?

3.  Tiga tempat yang paling ingin dikunjungi?

4.  Apa yang kamu suka dari pekerjaan kamu?

5.  Apa yang paling tidak kamu suka dari pekerjaan kamu?

6.  Mana yang kamu lebih suka pantai atau pegunungan, apa alasannya?

7.  Dalam 5 tahun mendatang, apa keinginan atau rencana hidup kamu?

8.  Kalau disuruh memilih, New York City atau Paris? Alasannya?

9.  Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?

10.  Dalam hidup ini, sebutkan 3 hal yang paling tidak bisa kamu toleransi dari seseorang / sesuatu?

11.  Apa isi tas kamu sehari-hari?

Okay dey segitu aza pertanyaannya.  Semoga kalian yang saya berikan award ini tetap meneruskan permainan ini ya. Just for fun, dan saling berbagi.  Good luck!

 

 

 

 

 

 

Posted by

Hi I'm Ria! A hippie heart and gypsy soul mama who loves plants, yoga, blue and white chinas, thrifty finds, occasionally I like to bake and cook something delicious for my teenager twin boys and le hubby. On this blog, I'm mostly rambling about my every day life as a mama, wife, and human being, sharing my piece of mind and some good and not so good photos. Because I'm not a professional photographer or blogger. Just a blogger mama wanna be!😜 So, if you like what you find here please stay with me. If you don't, just close this page and no rude comment, as simple as that. Thanks for dropping by and I hope you enjoy reading my stories. xx

7 thoughts on “and the liebster award goes to….

  1. wah lu sama kayak gua nih… suka clubbing tapi gak mabok. gua juga selalu bagian yang nyetir plus gua selalu bawa botol air banyak di mobil (karena gua suka minum air), jadi temen2 gua yang mabok biasa sebelum pulang pada nongkrong di mobil gua buat minum air. hahaha.

    gua juga alergi ama alkohol. bintik2 merah sepanjang tangan for few days, tapi gak gatel sih. jadi biasa gua tetep minum (cocktail doang) dan biarin aja bintik2nya sampe ilang sendiri beberapa hari. 😀 sekarang kadang masih bisa kangen lho pengen clubbing. hahaha.

    btw thanks for the awards, tapi gua gak main award2an di blog, jadi gua jawab pertanyaan2nya di komentar sini aja ya… gpp kan ya? 😀

    1. Sejak kapan mulai blog?

    jaman friendster dulu udah bikin blog tapi update nya gak rutin. suka2 aja. baru mulai rutin tuh di multiply pas andrew baru lahir, jadi th 2005. buat nulis tentang andrew. trus 2007 pindah ke wordpress dan akhirnya jadi addicted to blog di wordpress until now. 😀

    2. Apa tujuan kamu nge-blog?

    most of all ya untuk mendokumentasikan kehidupan sehari2. karena gua suka buat gua baca2 lagi di kemudian hari. 🙂 seneng aja gitu ngebaca2 lagi cerita2 yang lalu lalu. trus juga buat dibaca keluarga gua di indo, jadi mereka tau what’s going on with us here. 🙂

    3. Tiga tempat yang paling ingin dikunjungi?

    pengen banget ke NY (udah 6 tinggal di US tapi belum pernah ke NY nih…), London, Paris, Tokyo, dan Switzerland. Lebih dari 3 gak apa ya? 😀

    4. Apa yang kamu suka dari pekerjaan kamu?

    duitnya. huahahaha.
    dan suka industrinya. karena gua suka ama film. jadi seneng aja kerja di industri film. 🙂

    5. Apa yang paling tidak kamu suka dari pekerjaan kamu?

    struktur organisasinya kurang ok. jenjang karir nya jadi rada mentok. trus ada beberapa orang yang nyebelin. tapi kalo orang nyebelin mah kayaknya kerja dimana2 pasti ada aja ya… 😛

    6. Mana yang kamu lebih suka pantai atau pegunungan, apa alasannya?

    pegunungan! karena gua alergi ama pasir! jadi mau gak mau harus menghindari pantai… 😦
    tapi gua emang from the view wise lebih suka ngeliat pegunungan sih, rasanya adem2 gimanaaa gitu. 🙂

    7. Dalam 5 tahun mendatang, apa keinginan atau rencana hidup kamu?

    financial freedom. ini keinginan sih. bukan bener2 rencana. gak yakin bisa. tapi kan kalo Tuhan berkehendak, pasti bisa aja ya… hahaha.

    8. Kalau disuruh memilih, New York City atau Paris? Alasannya?

    yah jangan suruh milih dong. mau dua2nya.. hahaha.

    9. Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?

    ke tempat2 yang gua sebutin di atas, financial freedom (as i said juga di atas), punya uang cash 1 juta dollar, rumah di beverly hills… hahaha. ngebahagiain ortu dalam arti bisa bantu financially dan gak ngerepotin mereka lagi in any ways.

    10. Dalam hidup ini, sebutkan 3 hal yang paling tidak bisa kamu toleransi dari seseorang / sesuatu?

    orang yang munafik
    orang yang bohong
    orang yang sok/sombong

    11. Apa isi tas kamu sehari-hari?

    sehari2 gak pernah bawa tas nih gua. 😀

    Like

    1. Hahahaa…hi 5 donk kita Man! Gue sih meskipun tetap gatel tapi tetap minum juga kalo lagi pas dinner out atau kalo lagi emang gue pengen minum, selama minumnya pelan2 dan diselingi dengan minum air, effect alerginya lumayan bisa di handle 🙂

      Iya ga pa2 Man, gue juga seumur2 baru sekali ini main award2 begini so honestly I just follow the rule 🙂 Ahhh….masa uda 6 tahun blom perna ke NYC, Man? Kan ga gitu jauh juga dari LA ya. NYC is fun, more to adult stuff I think personally, tapi kalo ke Battery Park or Coney Island lumayan fun juga buat anak2, or museum2 di NYC is cool. Kalo ke Paris jangan lupa bawa anak2 ke Disneyland pastinya, meskipun di US juga ada sih.

      Oh, kamu alergi sama pasir ya? Anak2 juga ga? Jarang2 main ke pantai donk? 🙂 Ma kasih Arman uda komen di award ini. Have a good week-end ok!

      Like

      1. belum pernah ke NY soalnya mahal… tiap kali mau pergi, diitung2 biaya sekeluarga, akhirnya gak jadi dah. huahahahhaa.

        kalo sampe ke paris sih bukan disneyland yang bikin tertarik sih… soalnya disneyland paris kan kecil. kalo disneyland yang pengen dipergiin itu disney world di florida ama disney sea di jepang… 🙂 kalo ke paris sih ya pengen liat2 kotanya dan pastinya menara eiffel nya. hehehe.

        anak2 gak alergi pasir. jadi kasian mereka jarang2 dibawa ke pantai. paling kalo pas summer break aja baru dibawa ke pantai ama esther pas weekday pas gua kerja. hahaha. soalnya kalo pas weekend kan gak mungkin gua ke pantai ama mereka. 🙂

        Like

  2. Ria, Wow what an experience nr 9! And yes, raising bilingual kids is not an easy task.

    And what a life you have, flight attendant, Freeport staff, ballerina. It sure has enriched your life ya. Thanks for sharing Ria and for forwarding the award to others so the chain is not broken.

    Like

    1. Thanks to you dear Lo for gave me the award 🙂 Btw, aku ga jadi ballerina dweh, cuma les doank, cita2 pengennya jadi ballerina tapi ga kesampean 🙂 Sekarang lagi nyoba untuk apply job disini ngajar kelas balet untuk anak2 kecil aza….tapi kayaknya harus test dulu karna curriculum-nya ga sama thu katanya, rempong dey ah 🙂

      Like

  3. No.6 karma.. qkqkqk, lucu banget kok disebut karma, kasian donk mas bulenya hehehe. Somehow aku juga dapet pacar (sekarang uda jadi suami) gara2 pernah nge-batin aja sama kondisi temen eh kok yaa malah kejadian sendiri…. kualat deh, itu namanya karma bukan yaa 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s