dirgahayu indonesia!

Selamat ulang tahun Indonesia! Selamat merayakan kemerdekaan dan kebebasan dari penjajahan selama 70 tahun.

IMG_8663-0

Meski saya jauh, dan Indonesia itu sungguh complicated, meski saya sering mengeluh dan mengecam Indonesia, tetap saya sering merasa kangen dengan suasana dan bau tanah air. Kangen mendengarkan lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan khusuk, kangen ingin melihat lomba2 yang sering ย diadakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Indonesia, seperti lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lari karung, dsb.

Betapa buruk atau pun ‘broken’nya Indonesia, tetap lah disana saya dilahirkan dan menghabiskan masa kecil saya. Sekali lagi, dirgahayu Indonesia! Tetaplah bersatu untuk menggapai masa depan bersama, dan semoga kita semua nyaman, aman, dan tentram.

logo ohdearria

20 responses to “dirgahayu indonesia!”

  1. indonesia emang ngangenin! ๐Ÿ™‚

    Like

    1. Kadang ngangenin tapi kadang juga suka nyebelin ya ๐Ÿ™‚

      Like

  2. Terharu Ria baca bagian “Kangen dengan suasana dan bau tanah air” apapun yang terjadi, semoga mas berbenah Indonesia pasti menjadi masa depan yang baik secepatnya, nantinya.

    Like

    1. Iyaaa Den, kadang suka kangen bau tanah air, bau alam tropikal dan bau masakan tentu aza ๐Ÿ™‚

      Like

  3. Salah fokus ngeliat tumpeng nya deh mbak aku :))

    Like

    1. hahahaa….ga jauh2 dari makanan ya Feb!

      Like

  4. Kalo jalan2 ke LN kadang suka kangen masakan Indonesia ya mbak aplg spt mbak Ria yg tinggal disana ๐Ÿ™‚

    Like

    1. Aku tiap hari suka kangen masakan Indonesia Ge… biarpun ada restoran Indonesia disini tapi tetep rasanya lain ๐Ÿ™‚

      Like

      1. Ga masak tha mbak~ hehehe tp kdg repot nyari bumbunya ya, bumbu masakan Indonesia kan ajaib ๐Ÿ˜€

        Like

        1. Ga Ge, kmarin 17 Agustusan aku kerja, hari ini off bersih2 rumah dan nge-laundry dan cuma masak pumpkin soup aza deh๐Ÿ˜€

          Like

          1. Aku jg mbak Ria kmrn tgl merah kerja *toss* kantorku ga ngikut kalender soalnya

            Like

  5. Iya bener Mba Ria, seriweh dan complicatednya Indonesia tetep ngangenin banget ya mba kalau dah jauhan gitu .

    Like

  6. Bener kan ya Nis, kalo deket suka sebel dan ngomel2 tapi kalo lagi jauh ya tetep kangen dengan ribet dan semrawut-nya Jakarta, khususnya ๐Ÿ™‚

    Like

    1. Merdeka balik Non!๐Ÿ˜€๐Ÿ’ช

      Like

  7. Salam kenal Mba Ria. Yang paling ngangenin makanannya ya. hehee

    Like

    1. Salam kenal balik Puji๐Ÿ˜˜
      Iyaaa….makanan Indo ga perna bosen deeh๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Liked by 1 person

  8. kalo ingat masalah urus dokumen ini dan itu jd sebel sama indonesia tapi selebihnya indonesia selalu di hati, tak tergantikan, kemaren waktu ke romania sempat di becandain sama petugas inigrasinya disana kenapa gak ambil kewarganegaraan romania sja, ih walaupun indonesia banyak kurangnya saya tetap cinta indonesia, tak bisa kelain hati,ahahhaha *padahal kalo indonesia memberkakukan 2 kewarganegaraan juga bakalan mau* ๐Ÿ˜€

    Like

  9. Memori saat jauh kebanyakan yg terbaik..blogwalking, baru baca2 salam kenal..

    Like

    1. Hi Fee salam kenal balik๐Ÿ˜€ Ma kasi uda mampir ya.
      Iya memang, kalo jauh bikin kangen tapi kalo uda di Jkt bikin pusing kadang๐Ÿ˜›

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: